Berita Liga Champions – Arda Turan cetak gol kemenangan atas Juventus

Atletico Madrid vs Juventus

Berita Liga Champions – Atletico Madrid sukses meraih kemenangan 1-0 kala menjamu Juventus di matchday II Liga Champions. Satu-satunya gol Atletico diciptakan oleh Arda Turan.
Pada laga yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB, kedua tim tampil dengan intensitas tinggi. Juventus boleh saja mendominasi penguasaan bola di babak pertama (79:21), tetapi pemain-pemain Atletico cukup rajin untuk melakukan pressing manakala para pemain Juventus memegang bola.

Mau tidak mau, Juventus pun terpaksa melepaskan umpan lambung tiap kali mendapatkan tekanan. Ini membuat tim besutan Massimiliano Allegri tersebut tidak menciptakan satu pun attempts on target –dari dua attempts yang mereka miliki– selama babak pertama.

Sebaliknya, Atletico punya empat attempts dan ada satu di antaranya yang tepat sasaran. Satu-satunya attempts Atletico yang tepat sasaran itu didapat Mario Mandzukic di menit ke-25 ketika dirinya menerima operan dari Arda Turan. Namun, tendangan yang dilepaskan oleh Mandzukic dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Gianluigi Buffon.

Peluang Atletico lainnya didapat oleh Diego Godin pada menit ke-32. Berawal dari sebuah set piece, Godin menyambut bola yang dikirimkan oleh Koke dengan sundulan. Sial bagi Godin, sundulannya masih melambung.

Kendati laga berlangsung intens di babak pertama, bahkan sampai tercipta total 25 pelanggaran dari kedua kesebelasan, tidak ada gol tercipta.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, pelatih Atletico, Diego Simeone, memasukkan Antoine Griezmann untuk menambah daya gedor Atletico sekaligus menambah opsi serangan dan tusukan dari sayap.

 

Tidak lama setelahnya, justru Juve yang mendapatkan peluang. Dari sebuah tendangan bebas tidak jauh di depan kotak penalti Atletico, Paul Pogba melepaskan sebuah tendangan. Namun, tendangannya masih menyamping jauh dari sasaran.

Berikutnya, gantian Atletico yang mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Juve. Bola diberikan pendek kepada Koke yang berada di dalam kotak penalti. Namun, tendangan Koke masih bisa diblok oleh Leonardo Bonucci.

Atletico akhirnya jadi tim yang lebih dulu memecahkan kebuntuan. Tepat pada menit ke-75, publik Vicente Calderon bersorak setelah Arda Turan membobol gawang yang dikawal Buffon.

Gol itu sendiri bermula dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi sayap. Bola yang diumpankan oleh Juanfran melewati Mandzukic, namun Turan dengan sigap menerimanya dan langsung melepaskan sebuah sepakan kaki kiri. Gawang Juve bobol, Atletico unggul 1-0.

Skor tersebut akhirnya bertahan sampai peluit panjang dibunyikan, kendati Juventus berusaha untuk menyamakan skor dengan memasukkan Alvaro Morata dan Sebastian Giovinco.

Ini jadi kemenangan perdana Atletico di fase grup setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Olympiakos. Seluruh tim di Grup A pun kini memiliki poin yang sama, yakni 3. Atletico kini berada di urutan kedua klasemen Grup A, sementara Juventus tetap berada di urutan pertama klasemen.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Malmo sukses meraih kemenangan 2-0 atas Olympiakos. Kedua gol kemenangan Malmo diciptakan oleh Markus Rosenberg di menit ke-42 dan ke-82. Malmo kini berada di urutan ketiga klasemen dan Olympiakos berada di urutan keempat.

Kumpulan berita mengenai Liga Champions bisa diklik di Berita Liga Champions

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
CARA DAFTAR SBOBET