Berita Liga Champions – Basel menang atas Liverpool 1-0

Basel vs liverpool

Berita Liga Champions – Liverpool harus puas pulang tanpa angka dari lawatannya ke markas Basel di lanjutan Liga Champions. Gol tunggal Marco Streller jadi satu-satunya pembeda di laga tersebut.
Laga yang berlangsung di St.Jakob Park, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB tersebut berlangsung terbuka. Liverpool dan Basel bergantian saling melancarkan serangan.

Hal tersebut setidaknya tampak dari jumlah upaya tepat sasaran dari kedua tim yang sama-sama berjumlah lima buah. Namun dalam penguasaan bola, Liverpool sedikit tertinggal dengan catatan 44% berbanding 56% sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Bagaimanapun, Basel sukses mengonversi satu percobaannya menjadi gol. Sontekan Streller dari jarak dekat menyambut bola muntah hasil tandukan Fabian Schar menjebol gawang Simon Mignolet di menit ke-52.

Dengan hasil ini, Liverpool pun turun ke posisi tiga klasemen Grup B dengan nilai tiga, kalah selisih gol dari Basel yang naik ke urutan dua. Sementara posisi teratas ditempati Real Madrid yang di laga lain menang 2-1 atas Ludogorets.

Jalannya Pertandingan :

Liverpool menyusun sebuah serangan apik di menit ke-3. Umpan lambung dari tengah lapangan diterima Mario Balotelli di depan kotak penalti dan bola disodorkan kepada Javi Manquillo yang berlari di sisi kanan. Manquillo kemudian melepaskan umpan silang mendatar kepada Raheem Sterling di tiang jauh.

Tendangan pertama Sterling di blok, namun yang kedua meluncur masuk ke gawang. Peluit ditiupkan, tapi bukan tanda terciptanya gol. Sterling lebih dahulu terjebak offside.

Di menit ke-13, Liverpool berbalik terancam. Kesalahan Steven Gerrard saat menerima umpan dari Simon Mignolet membuat bola berhasil direbut Breel Embolo tak jauh dari kotak penalti. Embolo kemudian mengumpan ke Marco Streller dan tembakan dilepaskanoleh nama yang disebut terakhir. Tak menemui sasaran karena Gerrard melakukan blok.

Sepuluh menit berikutnya, Basel kembali mendapatkan peluang. Mohamed Elnemy melakukan tusukan di sisi kiri, bergerak memotong ke tengah, dan melepas tembakan dengan kaki kanan. Masih mampu diselamatkan oleh Mignolet.

Liverpool kembali terancam di menit ke-28. Menerima umpan dari Embolo di sisi kiri kotak penalti, tendangan keras Ahmen Hamoudi masih melebar ke kanan.

Tim tamu terus mendapatkan tekanan. Pada menit ke-30, giliran Streller yang melakukan percobaan. Tendangannya mengarah ke gawang, tapi masih mudah diamankan oleh Mignolet.

Lima menit berselang, Geoffroy Serey Die juga mengancam gawang Mignolet. Merangsek ke dalam kotak penalti, Die sempat melewati Dejan Lovren sebelum mengarahkan tendangan ke gawang. Upayanya mampu ditepis.

Liverpool merespons lewat tendangan pojok di menit ke-39. Umpan lambung Philippe Coutinho berhasil ditanduk Lovren yang memenangi duel, tapi masih di atas mistar.

Tak selang lama, Sterling mendapatkan kans. Mendapatkan umpan Jordan Henderson di sisi kiri, Sterling sempat mengecoh satu pemain dan melepaskan tembakan kaki kanan dari depan kotak penalti. Bola meluncur tepat ke arah kiper.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, Liverpool kembali mendapatkan peluang dari sepak pojok. Umpan Coutinho lagi-lagi ditanduk Lovren, bola sempat memantul ke tanah tapi sukses diamankan oleh Tomas Vaclik. Babak pertama usai.

Liverpool nyaris kebobolan di menit ke-51. Elnemy mengirimkan umpan ke Hamoudi di sisi kiri dan diakhiri dengan tendangan keras. Mignolet susah payah menepis.

Gawang Mignolet pada prosesnya kemasukan tak lama berselang. Dari sepak pojok yang dihasilkan, umpan Granit Xhaka ditanduk Fabian Schar. Bola sempat ditepis oleh Mignolet, tapi pantulannya dicocor Streller yang berdiri di depan gawang.

Liverpool merespons lewat Markovic di menit ke-54, yang mencoba melakukan tendangan akrobatik. Bola tendangannya masih bisa dibaca oleh Vaclik.

Pada menit ke-61, Balotelli menebar ancaman lewat tendangan bebas. Sepakan kaki kanannya deras mengarah ke gawang dan hanya mampu dimentahkan oleh Vaclik. Bola pantulan coba disambar Markovic, namun diblok oleh Marek Suchy.

Sterling punya kesempatan bagus untuk membawa Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-69. Menerima umpan Coutinho di sisi kiri, Sterling berdiri cukup bebas untuk melepaskan tembakan ke gawang. Tapi pemain internasional Inggris itu terlalu lama menahan bola sebelum melepaskan tembakan, sehingga upayanya diblok oleh Xhaka.

Sterling kembali membuang peluang di menit ke-75. Sebuah kerja sama apik diperagakan Liverpool. Diawali umpan Adam Lallana kepada Sterling, bola lantas diteruskan kepada Balotelli yang berdiri membelakangi kotak penalti.

Balotelli menyodorkan bola kembali ke Lallana, dan dengan satu sentuhan diteruskan kepada Sterling yang masuk ke sisi kiri dalam kotak penalti. Saat tinggal berhadapan dengan kiper, Sterling justru kehilangan kontrol terhadap bola yang kemudian ditangkap Vaclik.

Basel membalas di menit ke-80. Elnemy melakukan umpan satu-dua dengan Streller di depan kotak penalti sebelum kemudian melepaskan tembakan. Masih melenceng ke kiri gawang.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Basel pada menit ke-86. Gerrard maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tendangan ke pojok kanan atas. Vaclik sigap mengantisipasi dan menangkap bola.

Balotelli menceploskan bola ke gawang Basel di menit ke-88, menyambut umpan terobosan lambung Gerrard. Tapi gol dianulir karena penyerang internasional Italia itu dalam posisi offside. Tak ada gol lain tercipta di sisa waktu.

Kumpulan berita mengenai Liga Champions bisa diklik di Berita Liga Champions

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
CARA DAFTAR SBOBET