Berita Liga Champions – Rekor buruk City lawan tim Italia

Lampard dan rekannya

Berita Liga Champions – Manchester City bertekad menang melawan AS Roma di matchday 2 Grup E usai kalah dari Bayern Munich. Meski demikian The Citizens harus mewaspadai rekor buruk mereka kala bertemu klub-klub Italia di kompetisi Eropa.
Kalah 0-1 dari Bayern dua pekan lalu bukanlah start yang diiinginkan oleh City mengingat persaingan di Grup E sangatlah berat. Apalagi Roma justru menang telak 5-1 melawan CSKA.

Dengan Bayern akan melawat ke markas CSKA di matchday kedua ini, City mau tak mau harus menang di Etihad Stadium, Rabu (1/10/2014) dinihari WIB agar peluangnya lolos tetap terjaga.

Kemenangan 4-2 atas Hull City akhir pekan lalu jadi modal untuk City menghadapi Roma malam nanti. Meski demikian anak asuh Manuel Pellegrini itu harus waspada mengingat rekor kurang oke mereka kala berhadapan dengan wakil-wakil Italia.

Dari tujuh pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, cuma sekali City berhasil menang dari tim Italia. Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta.

– Manchester City sudah kalah tiga laga beruntun di Liga Champions; catatan terburuk mereka di kompetisi Eropa.

– Manchester City hanya menang sekali dari tujuh pertandingan terakhir dengan tim-tim Italia (4 kalah 2 imbang).

 

– Roma hanya sekali clean sheet dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions, rata-rata kebobolan dua gol per laga (total 18 gol kebobolan).

– Kemenangan Roma 5-1 atas CSKA di matchday 1 adalah kemenangan terbesar mereka di Liga Champions.

– Tiga dari empat pertemuan terakhir City dengan tim-tim Italia berakhir imbang 1-1.

– Sergio Aguero rata-rata mencetak satu gol per dua laga di Liga Champions untuk Manchester City (9 gol dari 18 penampilan).

– Aguero sudah bikin lima gol dari lima penampilan terakhir di Etihad Stadium di ajang Liga Champions.

– Ashley Cole bisa jadi pemain Inggris ke-11 yang bermain untuk tim non Inggris Raya di Liga Champions.

– Cole bisa jadi pemain Inggris kelima yang bermain untuk tim non Inggris Raya, melawan klub Premier League di Liga Champions.

– Tiga pemain dengan jumlah passing terbanyak di MD1 Liga Champions seluruhnya berasal dari AS Roma, Miralem Pjanic (116), Radja Nainggolan (111), dan Seydou Keita (103).

– Tim Inggris terakhir yang kalah di dua laga awal fase grup Liga Champions adalah Blackburn Rovers di musim 1995/1996.

– Roma menurunkan dua pemain tertua di Matchday 1 Liga Champions musim ini – Totti (37 tahun 355 hari) dan De Sanctis (37 tahun 175 hari).

Kumpulan berita mengenai Liga Champions bisa diklik di Berita Liga Champions

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
CARA DAFTAR SBOBET