Berita Liga Italia – Sampdoria menahan imbang Roma

Sampdoria vs Roma

Berita Liga Italia – AS Roma meraih hasil imbang pertamanya di Serie A musim ini kala melawat ke markas Sampdoria. Giallorossi harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 0-0.
Melawat ke Stadio Luigi Ferraris di giornata kedelapan, Minggu (26/10/2014) dinihari WIB, Roma melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemainnya jika dibandingkan dengan pertandingan melawan Bayern Munich. Rudi Garcia mencadangkan Ashley Cole dan menurunkan Jose Holebas. Sementara Miralem Pjanic diistirahatkan dan hanya masuk sebagai pemain pengganti. Adem Ljajic juga diberi kesempatan untuk jadi starter.

Roma banyak mendapat tekanan dari tuan rumah di menit-menit awal pertandingan. Namun, usai mampu keluar dari tekanan dan balik menyerang, Roma gagal memanfaatkan peluang yang didapat.

Di babak kedua, Sampdoria dan Roma sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Namun penyelesaian akhir yang buruk dari kubu Sampdoria serta penampilan gemilan Sergio Romero di bawah mistar gawang membuat skor 0-0 tak berubah hingga laga usai.

Secara keseluruhan, Roma tampil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 64%. Sepanjang pertandingan, Francesco Totti dkk. melepaskan 20 tembakan dan hanya empat yang mengarah ke gawang.

Dengan tambahan satu angka, Roma untuk sementara menempel ketat Juventus yang ada di puncak klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 19 poin. Namun Juventus baru akan bertanding pada hari Minggu (26/10/2014) malam WIB.

Sementara itu, hasil ini membuat Sampdoria masih mempertahankan catatan tak terkalahkannya. Tim arahan Sinisa Mihajlovic itu bertengger di peringkat ketiga dengan 16 poin dari delapan pertandingan.

 

Jalannya Pertandingan

Sampdoria memulai pertandingan dengan baik. Tim tuan rumah terus melancarkan serangan pada barisan pertahanan Roma.

Peluang pertama didapat Sampdoria di menit ketujuh. Berawal dari situasi bola mati, Angelo Palombo kemudian mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Roberto Soriano yang kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Morgan De Sanctis.

Tekanan yang terus dilancarkan oleh Sampdoria membuat Roma tak mendapat banyak kesempatan untuk menyerang. Serangan-serangan yang dibangun Sampdoria kemudian menghasilkan sejumlah tendangan sudut. Namun tak ada yang berbuah gol.

Roma baru mendapat peluang yang membahayakan di menit ke-30. Umpan terobosan Davide Astori menemui Gervinho yang berdiri bebas. Gervinho kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan namun bola bisa diblok oleh Gastadello.

Bola rebound justru mengarah ke Sergio Romero yang kemudian menghalaunya. Tapi bola liar tak mamu dimaksimalkan oleh Gervinho sebab sepakannya dari sudut sempit hanya mengenai mistar gawang.

Tak lama berselang, Gervinho kembali jadi ancaman untuk barisan pertahanan Sampdoria. Namun kali ini tembakan kaki kirinya ke arah tiang jauh masih melenceng dari gawang.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma langsung mengambil inisiatif menyerang. Tiga menit usai restart, Gervinho kembali menebar ancaman untuk gawang Sampdoria. Tembakannya setelah bergerak dari sisi kiri memaksa Romero melakukan penyelamatan.

Di menit ke-51, Sampdoria sempat menjebol gawang Roma. Gabbiadini menaklukkan De Sanctis usai memanfaatkan umpan terobosan Okaka. Tapi hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Serangan Sampdoria di menit ke-64 mengancam barisan pertahanan Roma. Soriano mampu merangsek hingga ke jantung pertahanan Roma namun akselerasinya terhenti di momen krusial. Okaka yang berdiri tak jauh darinya langsung menyambar bola. Tapi tembakannya masih bisa diamankan De Sanctis.

Dua menit berselang, Roma nyaris membuka keunggulan. Dari sepak pojok Francesco Totti, Astori menanduk bola. Namun bola mengarah tepat ke Romero.

Sampdoria melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-68. Dari sebuah tendangan bebas di sisi kanan, Okaka yang tak terkawal di tiang jauh menyambutnya dengan sepakan kaki kanan. Namun upayanya itu masih melambung meski dia sudah ada di depan gawang.

Di menit ke-82, Romero melakukan penyelamatan gemilang. Umpan dari Torosidis di sisi kanan disambut tandukan Alessandro Florenzi. Tapi Romero dengan sigap menepis bola untuk menjaga skor tetap 0-0.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kumpulan-kumpulan mengenai sepakbola Liga Italia dapat lihat di sini Berita Liga Italia.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
CARA DAFTAR SBOBET