Indonesia Yang Banyak Pelanggarannya, Pada AFC U-23

Sepak bola selalu menjadi sorotan di Indonesia, terutama saat tim nasional berpartisipasi dalam kompetisi internasional. Salah satu turnamen yang sangat dinanti adalah Kejuaraan AFC U-23, di mana para pemain muda memiliki kesempatan untuk menampilkan bakat mereka. Namun, di balik sorotan gemerlap tersebut, ada Indonesia Yang melakukan Banyak Pelanggarannya dan sudah tercatat oleh AFC.

Timnas Indonesia U-23 kini sedang dalam perjuangan memperebutkan posisi ketiga terbaik di AFC U-23 2024 melawan Irak. Laga tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (02/05/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Timnas Indonesia U-23 mampu menembus grup “neraka” yang dihuni oleh Qatar, Australia, dan Yordania dengan dua tim terakhir mampu ditumbangkan. Witan dkk lanjut pulangkan Korea Selatan di babak perempatanfinal, sayangnya dihentikan langkahnya oleh Uzbekistan (0-2) di semifinal. Sekarang Indonesia terfokus pada perebutan tiket terakhir untuk dapat lolos ke dalam Olimpiade Paris 2024. Seperti yang kita ketahui, juara, runner up dan peringkat ketiga terbaik yang bisa lolos ke ajang tersebut.

Statistik Pelanggaran AFC U-23: Indonesia Yang Banyak Pelanggarannya

Dalam Statistik dari AFC, Indonesia Yang Banyak Pelanggarannya tercatat sudah mencapai 82 Fouls yang diciptakan oleh Indonesia dalam laga tersebut, di atasnya Uzbekistan dengan 64 Fouls

Indonesia Yang Banyak Pelanggarannya

Dalam 10 besar pemain yang paling sering lakukan fouls, Indonesia Yang Banyak Pelanggarannya tersebut menyumbang empat nama. Mereka adalah Muhammad Ferarri (11 fouls), Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho (masing-masing 10 fouls), serta Rafael Struick (8 fouls).

Sementara itu, ada Irak yang merupakan calon lawan dari Indonesia yang akan sama sama memperebutkan posisi ketiga agar bisa masuk ke dalam Olimpiade Paris 2024. Irak sudah melakukan pelanggaran sebanyak 59 fouls. Namun, pemainny, juga ada yang masuk ke dalam daftar 10 besar yakni Karrar Mohammed Hussein Ali (11 fouls).

Akan tetapi di tengah tengah fouls yang di ciptakan oleh Indonesia di setiap laga yang dimainkan di AFC U-23 ini ada kebanggan tersendiri dari para penggemar sepakbola asal Indonesia karena Indonesia mengukir sejarah baru bisa melaju jauh sampai kepada perempatfinal.

One thought on “Indonesia Yang Banyak Pelanggarannya, Pada AFC U-23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *