REAKSI KOREA SELATAN TERHADAP SHIN TAE-YONG

TIMNAS INDONESIA MELAWAN KOREA SELATAN

Pada pertandingan Semifinal Piala Asia U23 Qatar tersebut menuai berbagai sorotan khusus nya dari media Korea Selatan. Karena pada Semifinal kali ini Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan untuk memperbutkan posisi untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Salah satu yang paling tersorot dalam pertandingan kali ini adalah Pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong yang berwarganegarakan Korea Selatan. Pelatih asal Timnas Indonesia ini menuai berbagai Reaksi dari media Korea Selatan.

Shie Tae-yong menjadi sorotan media Korea Selatan karena berhasil membawa Timnas Indonesia melanju ke babak selanjutnya dan mengalahkan Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifah di Doha, Qatar.

Kemenengan Indonesia yang gemilang itu memupuskan harapan dari Korea Selatan yang harus mengubur harapannya, karena kekalahan dalam adu penalti dengan skor Indonesia 11- 10 Korea Selatan. membuat harapan Korea benar-benar pupus.

Untuk kali pertamanya, sejak tahun 1998 Korea Selatan gagal ke Olimpiade setelah 9 kali berturut-turut lolos ke perhelatan tersebut. Lantas apa tanggapan dan reaksi Korea Selatan mengenai pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong?


TANGGAPAN MEDIA KORSEL SOAL SHIN TAE-YONG

Berikut ini kami merangkum berbagai tanggapan dari Media Korsel mengenai Shin Tae-yong usai membawa Indonesia melaju ke babak selanjutnya dan mengalahkan Korea Selatan pada semifinal :

1. Shin Tae-yong Merupakan Pelatih Terbaik Korea Selatan

Shin Tae-yong yang dulunya adalah seorang pemain Seongnam Ilhwa (sekarang Seongnam FC) disebut-sebut memiliki permainan yang cerdas. Kecerdasan Shin Tae-yong dalam menyusun taktik dalam bermain sepakbola itu membuatnya mendapatkan julukan sebagi Fox atau Rubah Tanah

Dalam sebuah artikel yang dipublikasikan pada Jumat (26/04/2024) menyebutkan bahwa Shin Tae-yong merupakan Pelatih Sepak Bola Korsel Terbaik.

Kegagalan Timnas Korea Selatan untuk bisa masuk ke Olimpiade Paris 2024 menjadi sebuah ironi yang harus di terima oleh Timnas Korea Selatan karena kekalahannya melawan Timnas Indonesia yang merupakan asuhan dari Pelatih asal negara mereka sendiri.

Shin Tae-yong yang menerima ulasan positif atas strateginya yang disesuaikan dengan lawan setelah debutnya sebagai seorang pelatih ini benar-benar menjadi sorotan dari Media Korea Selatan.

2. Shin Tae-yong Merupakan Kelebihan Timnas Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan yaitu Hwang Seon-hong mengakui kehebatan dari pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong. Sebelum laga di mulai Hwang Seon-hong sempat mengatakan bahwa Kelebihan dari Timnas Indonesia itu adalah Shin Tae-yong itu sendiri.

Timnas Korea Selatan pun merasa kesulitan dalam menghadapi Indonesia dan merasa gagal bermain dengan baik. Sehingga kerap kali melakukan kesalahan dalam passing bola tersebut.

Shin Tae-Yong juga rela terbang ke Eropa untuk mengamati pemain asing dari luar negeri dan membujuk mereka untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Diantaranya adalah Ivar Zener, Nathan Joaone, dan Justin Hubner.

One thought on “REAKSI KOREA SELATAN TERHADAP SHIN TAE-YONG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *