Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak

Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dalam Laga Indonesia vs Irak sudah berlangsung semalam Kamis (02/05), pada pukul 22:30 WIB di Stadium Abdullah bin Khalifa. Dengan skor akhir Indonesia 1-2 Irak dan sudah dapat dipastikan Indonesia kalah. Dalam perebutan posisi ketiga pada Piala Asia U-23 atau yang sering di sebut dengan AFC U-23.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kehebatan Timnas Irak U-23 dalam pertandingan ini. Indonesia sebenarnya bisa unggul lebih dulu lewat gol Ivar Jenner pada menit ke-19. Akan tetapi Irak juga berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang pada menit ke-27 melalui gol Zaid Tahssen. Setelah skor imbang selama 90 menit, pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Dari kekalahan Timnas Indonesia U-23 ini ada beberapa faktor yang menjadi Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia, di antaranya sebagai berikut :

1. Penyebab Kekalahan Indonesia: Link-up Play Tidak Berjalan

Secara umum, permainan Indonesia jauh lebih baik ketimbang saat kalah 1-5 dari Timnas Irak di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, bangunan serangan kali ini tidak berjalan dengan baik. Rafael Struick dalam beberapa momen kebingungan untuk melancarkan serangan akibat minimnya dukungan. Beruntung, Indonesia bisa mencuri satu gol dari kaki Marselino.

2. Penyebab Kekalahan Indonesia: Tidak Banyak Peluang

Hal ini masih berhubungan dengan poin ketiga. Indonesia tercatat melepas delapan percobaan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Untungnya, satu-satunya peluang itu dikonversi menjadi gol. Hal ini tentu perlu dicermati oleh Shin Tae-yong. Bermain direct dan mengandalkan serangan balik memang tidak masalah, tetapi Indonesia tetap perlu mengkreasi peluang gol.

3. Penyebab Kekalahan Indonesia: Gol Kontroversial

Gol kedua Irak yang dicetak Rashid berbau kontroversi. Dalam sebuah fase permainan, Mohanad Ali terlihat dalam posisi offside. Bola lalu bergulir ke luar kotak penalti Indonesia. Kemudian, dalam sebuah serangan lanjutan, Rashid menaklukkan Ernando Ari berkat bola muntah di mulut gawang. VAR sempat mengecek proses terjadinya gol. Sayangnya, mereka tak mampu melakukan penilaian dengan lebih adil.

Kesimpulan

Demikianlah rangkuman yang ada mengenai Faktor Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dalam laga nya melawan Timnas Irak. Di luar dari itu semua, Banyak Supporter Indonesia yang juga bangga dan tetap men-support Indonesia agar bisa lebih berkembang di Laga-laga selanjutnya.

One thought on “Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *