7 Bintang Sepak Bola Olimpiade 2024

Prediksigol.com – Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris bakal diikuti oleh sederet pemain top. Berikut 7 bintang sepak bola di Olimpiade 2024. Jadwal sepak bola Olimpiade 2024 akan berlangsung pada 24 Juli hingga 10 Agustus. Selain di Paris, cabor ini juga akan bergulir di Bordeaux, Décines-Charpieu, Marseille, Nantes, Nice, dan Saint-Etienne.

7 Bintang Sepak Bola

Regulasi sepak bola Olimpiade 2024 untuk kategori putra mewajibkan skuad setiap tim berisi pemain di bawah 23 tahun. Namun masing-masing tim diizinkan menampilkan maksimal tiga pemain di atas 23 tahun. Sedangkan untuk kategori putri tidak ada pembatasan usia.

Untuk kategori putra, terdapat 16 tim yang ikut serta. Mereka sudah dibagi ke dalam empat grup berisi masing-masing empat kesebelasan. Ada banyak negara besar dalam sepak bola yang ikut beserta dengan pemain-pemain mentereng.

Berikut 7 bintang sepak bola di Olimpiade 2024:

1. Alexandre Lacazette

7 Bintang Sepak Bola

Timnas Prancis memanggil striker veteran Alexandre Lacazette untuk tampil di Olimpiade 2024. Pelatih tim sepak bola Prancis untuk Olimpiade 2024, Thierry Henry mempercayakan lini depan Les Bleus kepada pemain 33 tahun itu.

Lacazette sekaligus dipercaya sebagai kapten. Kepemimpinan dan pengalaman jadi alasan Henry memberi tanggung jawab besar pada eks pemain Arsenal itu.

Kini Lacazette kembali berseragam Olympique Lyon setelah hengkang dari Arsenal pada 2022 lalu. Ketajamannya masih terlihat jelas dari total 22 gol dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim lalu bersama Lyon.

2. Naby Keita

7 Bintang Sepak Bola

Naby Keita dipanggil timnas Guinea untuk memperkuat negaranya di Olimpiade 2024. Ia masuk tim menyusul kepastian lolos ke pesta olahraga dunia setelah Guinea mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di babak playoff.

Gelandang usia 29 tahun itu adalah kapten timnas Guinea senior. Kemungkinan besar ban kapten tetap akan melingkar di lengan pemain Werder Bremen itu. Nama Keita mencuat setelah bermain untuk Liverpool medio 2018 hingga 2023. Sebelumnya ia pernah memperkuat RB Salzburg dan RB Leipzig selama masing-masing dua musim.

3. Julian Alvarez

7 Bintang Sepak Bola

Argentina membawa striker Manchester City Julian Alvarez di Olimpiade 2024. Pelatih Argentina U-23 Javier Mascherano memanggil empat pemain dari skuad juara Piala Dunia 2022 ke timnya. Julian Alvarez adalah striker muda yang sedang naik daun. Pemain 24 tahun itu sukses mempersembahkan triplet gelar prestisius yakni Copa America 2021, Piala Dunia 2022 dan Copa America 20240

Di level klub, Alvarez juga mendulang kesuksesan. Ia jadi bagian dari treble Manchester City pada 2022/2023 dengan menjuarai Premier League, Fa Cup dan Liga Champions.

4. Nicolas Otamendi

7 Bintang Sepak Bola

Nicolas Otamendi adalah satu dari empat pemain dari skuad juara Piala Dunia 2022 yang akan tampil di Olimpiade 2024. Selain dirinya, ada Julian Alvarez, Geranimo Rulli, dan Thiago Almada. Bek usia 36 tahun itu mempunyai pengalaman panjang bersama Tim Tango sejak debut di level senior pada tahun 2009 lalu. Asam Garam berlaga di dataran Eropa juga sudah dicecap pemain kelahiran Buenos Aires itu.

Otamendi pernah berseragam Porto, Valencia, Manchester City, dan Benfica. Namanya berkibar kala membela The Citizens selama lima tahun medio 2015-2020.

5. Achraf Hakimi

7 Bintang Sepak Bola

Bintang Maroko Achraf hakimi akan tampil di Olimpiade 2024. Pengalaman tampil di berbagai ajang prestisius jadi alasan logis bagi tim besutan Tarik Sektioui. Sejak debut di tim senior pada tahun 2016 lalu, Achraf Hakimi tak tergantikan di posisi bek kanan. Ia sudah membukukan 64 penampilan dengan kontribusi empat gol.

Achraf hakimi juga punya portofolio gemilang di level klub. Ia pernah berseragam Real Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, dan kini Paris Saint-Germain (PSG).

6. Mohamed Elneny

Meski tanpa Mohamed Salah di skuad Mesir untuk Olimpiade 2024, ada sosok Mohamed Elneny sebagai pemain bintang. Ia juga ditunjuk sebagai kapten tim.

Gelandang 32 tahun itu punya pengalaman panjang di sepak bola Eropa. Namanya mulai menguar saat jadi bagian klub Liga Swiss, FC Basel.Kemudian Elneny direkrut Arsenal pada 2016 dan sempat dipinjamkan ke Besiktas pada 2019. Kini kontraknya habis pada musim panas 2024 dan belum direkrut klub manapun.

7. Fermin Lopez

Pemain muda Barcelona, Fermin Lopez tercantum dalam tim Spanyol di Olimpiade 2024. Ia bakal mengisi lini tengah skuad racikan Santi Denia. Gelandang 21 tahun itu baru menjalani debut di skuad utama Barcelona. pada musim lalu.

Ia menarik minat Xavi Hernandez dalam mengarungi musim 2023/2024. Ia sudah mencatat 31 penampilan di semua kompetensi bersama Bulaugrana dengan konstribusi 12 gol. Di level internasional, ia juga sudah membukukan dua penampilan di timnas Spanyol Senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *