3 Pelatih Ternama di Sepak Bola Olimpiade 2024

Prediksigol.com – Cabang sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris tidak hanya diperkuat sejumlah pemain bintang, tapi juga pelatih ternama. Berikut 3 pelatih ternama di Olimpiade 2024. Julian Alvarez, Nicolas Otamendi, Naby Keita hingga Alexandre Lacazette menjadi sejumlah pesepakbola papan atas dunia yang akan berlaga di Olimpiade 2024.

3 Pelatih Ternama

Mereka akan bersaing memperebutkan medali emas Olimpiade cabang sepak bola, yang merupakan salah satu gelar paling prestisius di dunia.

Cabang sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung sepanjang 24 Juli hingga 9 Agustus. Ada tujuh stadion yang akan digunakan, termasuk markas timnas Prancis, Parc des Princes, yang akan menjadi venue laga final.

Bukan hanya pemain bintang yang akan tampil di Olimpiade 2024, sejumlah pelatih ternama dengan status legenda saat sebagai pemain, juga akan beraksi di Olimpiade kali ini.

Berikut 3 pelatih ternama di Olimpiade 2024:

1. Javier Mascherano (Argentina)

3 Pelatih Ternama

Mascherano merupakan legenda timnas Argentina. Pelatih 40 tahun itu dipercaya menangani Argentina U-20 sejak 2021. Mascherano merupakan salah satu pemain Argentina tersukses sepanjang sejarah.

Di level klub, Mascherano meraih lima gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dan dua kali menjadi juara Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona.

Prestasi Mascherano di timnas Argentina tidak kalah mentereng. Dia dua kali menjadi juara Olimpiade, termasuk 2008 Beijing bersama Lionel Messi dan Sergio Aguero. Selain itu Mascherano sukses mengantarkan Argentina lolos ke final Piala Dunia 2014.

Kini kemampuan Mascherano sebagai pelatih akan diuji di ajang Olimpiade 2024.

2. Thierry Henry (Prancis)

3 Pelatih Ternama

Prestasi Henry sebagai pemain sudah tidak diragukan lagi. Pelatih 46 tahun itu sering disebut sebagai penyerang terhebat sepanjang masa Premier League setelah membawa Arsenal mendominasi.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2014, Henry memiliki karier pelatih yang cukup panjang. Selain menjadi asisten pelatih di timnas Belgia, Henry juga sempat menangani AS Moanco dan Montreal Impact di MLS.

Henry dipercaya menjadi pelatih timnas Prancis U-21 dan U-23 pada Agustus 2023. Beban berat kini ada di puncak Henry meraih medali emas Olimpiade 2024 di rumah sendiri.

3. Santi Denia (Spanyol)

Denia sudah lama menjadi pelatih tim nasional Spanyol kelompok umur, yakni sejak 2010. Pada 2022, Denia dipercaya menjadi pelatih Spanyol U-21 dan U-23.

Prestasi Denia di kelompok umur cukup apik, yakni menjadi juara Piala Eropa U-19 2019 dan runner-up Piala Dunia U-17 2017. Banyak pemain hebat Spanyol yang dilatih Denia, termasuk Ferran Torres, Pedri, Marc Cucurella, Dani Olmo, Adama Traore, dan Saul Niguez.

Sebagai pemain Denia juga cukup sukses. Berposisi sebagai bek tengah, Denia merupakan legenda Atletico Madrid. Denia sukses membawa Atletico menjadi juara La Liga Spanyol pada 1996.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *