Piala Presiden 2024: Borneo FC menang Dramatis dari Persija

Prediksigol.comBorneo FC memastikan diri untuk melaju ke Final Piala Presiden 2024. Pasukan Pieter Huistra menang dramatis dengan skor akhi 2-1 setelah melawan Persija Jakarta. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (30/07/2024) malam WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Borneo FC memastikan kemenangan lewat gol menit-menit akhir Gavin Kwan.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Permainan berlangsung dengan tempo cepat sejak menit-menit awal. Para pemain Persija Jakarta bergantian menebar ancaman ke lini pertahanan Borneo FC. Menit ke-15 Persija Jakarta berhasil unggul 1-0 atas Borneo FC. Bola tendangan kaki kiri Firza Andika meluncur keras tanpa bisa dihalau Nadeo Argawinata.

Borneo FC yang tertinggal lebih dulu terus berusaha mencari gol penyeimbang. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-43 lewat tandukan dari Christophe Nduwarugira. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Piala Presiden 2024

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Usai dari turun minum, Macan Kemayoran-julukan bagi Persija Jakarta-mendapatkan peluang emas di menit ke 51. Namun sayangnya tendangan dari Gustavo Almeida masih terlalu melebar, padahal dia sudah dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Persija terus menerus melancarkan serangannya ke lini pertahanan Borneo FC. Namun serangan yang dilancarkan anak asuh Carlos Pena itu belum berbuah peluang emas. Hingga laga memasuki menit ke-70, belum ada tambahan gol yang dicetak kedua tim.

Memasuki 10 menit akhir, Pesut Etam nyaris mencetak gol keunggulan di menit 86 via tendangan keras Habibi Jusuf yang membentur mistar gawang. Pertandingan pun terus berjalan sengit setelah itu.

Secara dramatis, Pesut Etam berhasil mencetak gol keunggulan di menit 90+5 lewat tandukan Gavin Kwan. Gol tersebut sekaligus membawa Borneo FC menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Persija.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija Jakarta di Semifinal Piala Presiden 2024

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; M Fajar Fathurrahman, Ronaldo Rodrigues, Christophe Nduwarugira, Leo Guntara; Key Hirose, Rivaldo Enero, Berguinho; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Leo Gaucho.

Pelatih: Pieter Huistra

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Ondrej Kudela, Firza Andika; Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Ramon Bueno; Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Pelatih: Carlos Pena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *