Persib Vs PSBS Biak Duel Beda Kasta di Liga 1

Prediksigol.com – Laga Persib Vs PSBS Biak akan menjadi partai pembuka Liga 1 musim 2024/2025. Duel Persib Vs PSBS Biak digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (09/08/2024).

Persib Bandung adalah juara Liga 1 musim 2023/2024. Sementara PSBS Biak juara 2 musim 2023/2024. Laga ini diprediksi berlangsung seru. Apalagi banyaknya pemain anyar yang berpotensi masuk ke dalam line up membuat chemistry dan proses adaptasi masih terasa di laga Persib Bandung kontra PSBS Biak.

Persib Vs PSBS Biak

Namun Persib Bandung dipastikan kehilangan satu pemain bintangnya yaitu Febri Hariyadi. Febri Hariyadi mengalami cedera sehingga harus absen beberapa bulan ke depan. Meski sama-sama bertabur bintang, Persib Bandung masih terlalu hegemoni dibandingkan PSBS Biak.

Hegemoni Persib Bandung dapat dilihat dari enam aspek yakni total harga pasar. Rata-rata harga pasar pemain, rataan usia, pemain tim nasional, pemain tim nasional junior, pemain asing hingga pemain termahal. Harga pasaran Persib Bandung mencapai Rp85.08 Miliar.

Sementara harga pasaran PSBS Biak hanya Rp48,76 M. Keunggulan lainnya Persib Bandung ialah pasukan Bojan Hodak memiliki 6 pemain timnas senior dan 1 pemain timnas junior. Berbeda PSBS Biak tak memiliki satu pun pemain senior.

Pemain asing termahal Persib Bandung ialah Marc Klok Rp7,82 M. Sementara pemain termahal PSBS Biak ialah Jonata Machado dengan harga pasaran Rp7,82 M.

Daftar Skuad Persib Bandung

Persib Bandung resmi umumkan 30 nama pemain yang akan berlaga mengarungi gelaran Liga 1 2024/2025. Launching skuad Persib Bandung itu dilakukan bersamaan acara Pesta Rakyat Persib di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (4/8/2024)

Tiga puluh skuad Persib Bandung itu bukan hanya diperuntukkan untuk Liga 1 semata melainkan juga ajang bergengsi asia yang diikuti Maung Bandung musim 2024/2025, AFC Champions League Two (ACL 2).

Komisari PT Persib Bandung bermartabat, Umuh Muchtar mengaku optimis dengan kekuatan skuad yang kini dimiliki Maung Bandung.

Umuh berharap, Persib Bandung dapat mengulangi prestasi seperti yang mereka dapatkan di gelaran Liga 1 2023/2024 lalu. “Kita ingin mempertahankan, jangan sampai direbut. Bisa bintang 4, itu usaha kami. Harus optimis, semua semangat untuk mempertahankan juara dan pemain ada keinginan untuk juara,” kata Umuh.

Sementara itu, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Herawan berharap, skuad asuhan Bojan Hodak dapat bersaing ketat baik di Liga 1 maupun ACL 2. Di sisi lain, dari 30 nama penggawa Persib Bandung, ada satu nama di luar dugaan yang nampaknya masih dipertahankan Maung Bandung.

Sosok yang dimaksud tak lain adalah gelandang stylish Persib Bandung, Abdul Aziz. Abdul Aziz masih turut serta dalam launching skuad yang dilakukan oleh Persib Bandung meski namanya santer bakal dipinjamkan.

Begitu pun dengan Kakang Rudianto yang santer dibidik untuk membela Bhayangkara FC karena statusnya yang merupakan kepolisian. Namun nyatanya, Kakang Rudianto masih bertahan bersama Persib Bandung dan ambil bagian untuk bersaing ketat di sektor pertahanan Pangeran Biru.

Ada juga Victor Igbonefo yang diisukan bakal angkat kaki di awal musim ini nyatanya masih dipertahankan oleh Bojan Hodak.

Berikut 30 daftar pemain Persib Bandung di Liga 1 2024/2025 beserta dengan nomor punggungnya

Penjaga gawang:

Kevin Ray Mendoza (1); Teja Paku Alam (14); Sheva Sanggasi (99); Fitrah Maulana (50)

Belakang:

Nick Kuipers (2), Gustavo Franca (4), Kakang Rudianto (5), Henhen Herdiana (12), Victor Igbonefo (32), Robi Darwis (6), Muhammad Rezaldi Hehanusa (56), Mohamad Edo Febriansah (97), Faris Abdul Hafizh (30), Achmad Jufriyanto (16)

Persib Vs PSBS Biak

Tengah:

Dedi Kusnandar (11), Rachmat Irianto (53), Marc Klok (23), Abdul Aziz (8), Tyronne del Pino (10), Beckham Putra Nugraha (7), Adam Alis (18), Mateo Kocijan (17), Muhammad Adzikry (71)

Depan:

Ciro Alves (77), David da Silva (19), Muhammad Dimas Drajad (9), Mailson Lima (94), Febri Hariyadi (13), Ferdiansyah (37), Ryan Kurnia (96).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *