Fiorentina vs Venezia: Jay Idzes Debut di Serie A, Skor 0-0

Prediksigol.comFiorentina Vs Venezia bermain imbang tanpa gol (0-0) dalam duel pekan ke-2 Serie A 2024/2025. Pertandingan berlangsung sengit selama 90 menit, Venezia bertarung dengan tangguh. Minggu 25 Agustus 2024, Venezia menyambangi Fiorentina di Artemio Franchi dalam laga Liga Italia 2024/2025. Pertandingan tidak akan mudah bagi tim tamu.

Faktanya, Venezia adalah salah satu tim promosi di Serie A musim ini. Mereka harus bekerja ekstra keras untuk mengimbangi level tim-tim lain yang sudah lama berlaga di Serie A, termasuk Fiorentina.

Pertandingan ini pun jadi saksi sejarah untuk sepak bola Indonesia. Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, turun sebagai starter untuk Venezia dan mencetak sejarah sebagai WNI pertama yang bermain di Serie A.

Sesuai prediksi, Fiorentina bermain lebih dominan di hadapan pendukung sendiri. Laga berlangsung cukup menarik di babak pertama, tapi tidak ada gol tercipta. Jay Idzes tampil solid, mendapatkan rating terbaik di antara pemain Venezia dalam 45 menit pertama.

Di babak kedua, Fiorentina meningkatkan intensitas serangan. Venezia harus menjaga konsentrasi penuh untuk tidak kebobolan. Alhasil, wajar jika Bang Jay ditarik keluar di menit ke-68, digantikan oleh Michael Svoboda yang lebih segar.

Meski begitu, tidak ada gol tercipta hingga akhir laga. Tambahan waktu 6 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Debut Jay Idzes di Serie A berakhir dengan 0-0.

Fiorentina vs Venezia

Statistik Fiorentina vs Venezia

Tembakan: 14 – 8
Tembakan tepat sasaran: 8 – 4
Penguasaan bola: 55% – 45%
Operan: 433 – 360
Akurasi operan: 83% – 80%
Pelanggaran: 13 – 21
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 1 – 2
Tendangan sudut: 7 – 3

Susunan Pemain Fiorentina vs Venezia

FIORENTINA XI: Terracciano, Biraghi, Ranieri, Comuzzo (78′ Quarta), Parisi, Richardson (78′ Mandragora), Amrabat, Dodo, Kouame (68′ Sottil), Barak (55′ Colpani), Kean (79′ Beltran)

Pelatih: Raffaele Palladino

VENEZIA XI: Joronen, Sverko, Idzes (68′ Svoboda), Altare, Zampano, Andersen (68′ Caviglia), Duncan, Candela, Ellertsson (87′ Doumbia), Oristanio (46′ Pierini), Gytkjaer (46′ Raimondo)

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Fiorentina vs Venezia

Debut Jay Idzes

Pertandingan ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh fans Timnas Indonesia. Betapa tidak, debut ‘Bang Jay’ di Serie A memang sudah dinantikan. Sebelumnya, dia terpaksa absen di pekan pertama musim ini, akibat skors akumulasi kartu yang diterima musim lalu.

Fans sempat berharap-harap cemas sampai akhirnya hari ini, Jay Idzes secara resmi mencetak sejarah untuk Indonesia. Seperti biasa, line-up tim biasanya diumumkan terlebih dahulu, satu jam sebelum pertandingan. Kali ini, laga Fiorentina vs Venezia kick-off jam 23.30, jadi susunan pemain diumumkan pada jam 22.30.

Saat itulah media sosial Indonesia sudah dibuat heboh, melihat nama Jay Idzes di starting XI Venezia. Pemain Timnas Indonesia ini turun sebagai salah satu bek tengah dalam formasi tiga bek sentral.

Idzes pun resmi mencetak sejarah ketika pertandingan benar-benar bergulir. Dia adalah pemain Indonesia pertama yang berlaga di Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *