Bahrain Vs Indonesia: Wasit Kontroversial

Prediksigol.com – Kualifikasi Piala Dunia: Bahrain Vs Indonesia di pengujung pertandingan babak kedua, manajer Timnas Indonesia Sumardji mendapatkan kartu merah oleh wasit Ahmed Al Kaf gara-gara protes keras usai tercipta gol kedua Bahrain.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 lawan Bahrain pada pertandingan lanjutan Grup C putaran ketiga. Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10) malam.

Pertandingan berlangsung ketat dan menegangkan, hingga berakhir dramatis dengan skor 1-1.

Pada menit pertama, penyerang Timnas Indonesia Malik Risaldi harus mendapatkan perawatan. Usai mengalami luka di pelipis mata hingga berdarah usai benturan dengan bek sekaligus kapten Bahrain Waleed Alhayam.

Bahrain mampu unggul 1-0 pada menit ke-15 lewat tendangan bebas jarak jauh Mohamed Marhoon.

Tendangan Marhoon dari jarak cukup jauh mampu mengarah ke mistar gawang Indonesia lalu bola jatuh ke dalam garis gawang Indonesia hingga membuat Maarten Paes mati langkah.

Pada menit ke-40 Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang setelah berhasil menepis tembakan keras Ali Madan yang hasilkan sepak pojok.

Babak Pertama Bahrain Vs Indonesia

Dari tendangan pojok ini Bahrain kembali mengancam gawang Indonesia lewat sundulan Amine Benaddi yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Indonesia.

Bahrain Vs Indonesia

Pada menit ke-45+2 Indonesia membuka peluang melalui sontekan Rafael Struick. Namun sontekan Struick yang melintas di depan gawang Bahrain tidak disambut pemain Indonesia lainnya.

Namun situasi ini menghasilkan gelombang serangan Indonesia berikutnya. Berawal dari umpan lambung Ivar Jenner dari sisi kanan kemudian bola menciptakan kemelut di depan gawang Bahrain.

Bola kemudian disentuh bek Indonesia Mees Hilgers dan mengalirkan umpan kepada Ragnar Oratmangoen yang menghasilkan gol untuk Tim Garuda di menit ke-45+3. Skor 1-1. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada awal babak kedua Shin Tae Yong memasukkan Rizky Ridho menggantikan Jordi Amat dan Eliano Reijnders menggantikan Sandy Walsh.

Babak Kedua

Kemudian pada menit ke-58 STY memasukkan Marselino Ferdinan menggantikan Malik Risaldi.

Pada menit ke-60 keputusan aneh dibuat wasit Ahmed Al Kaf saat Rafael Struick terjatuh usai didorong bek Bahrain saat berusaha melakukan tendangan voli lalu bola mengenai wasit. Tetapi wasit tidak menilai pelanggaran melainkan hanya drop ball atau jump ball.

Pada menit ke-74 Timnas Indonesia berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol indah Rafael Struick. Lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang membuat kiper Bahrain mati langkah.

Berawal dari pergerakan Marselino Ferdinan kemudian mengirimkan umpan pada Thom Haye. Haye memberikan umpan kepada Rafael Struick dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menjadi gol.

Di menit ke-82 bek Timnas Indonesia Jay Idzes nyaris mencetak gol bunuh diri usai upaya sundulannya saat intersep tendangan bebas Bahrain justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung kiper Indonesia Maarten Paes mampu membaca arah bola dan berhasil menangkapnya.

Bahrain Vs Indonesia

Pada menit ke-89 STY memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Rafael Struick.

Di menit ke-90+9 Bahrain mampu mencetak gol penyeimbang melalui sontekan Mohamed Marhoon, meskipun sudah melewati tambahan waktu.

Para pemain Indonesia dan ofisial tim termasuk Shin Tae Yong sempat melakukan protes kepada wasit. Bahkan, manajer Timnas Indonesia Sumardji mendapatkan kartu merah dari wasit.

Setelah pertandingan bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama juga terlibat keributan dengan kubu Bahrain hingga harus dilerai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *