Arema Juara Piala Presiden: Piala Untuk Korban Kanjuruhan

Prediksigol.com – Arema Juara Piala Presiden: Manajemen Arema FC tak melupakan korban Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi pada Oktober 2022 lalu. Klub sepakbola yang berlogokan singa mengepal inipun mempersembahkan piala dan kemenangan ini kepada para korban tragedi kanjuruhan tersebut dan keluarga mereka.

“Kami ingin mempersembahkan gelar juara ini kepada seluruh keluarga korban Tragedi Kanjuruhan,” ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi, dalam rilis yang didapat Prediksigol.com.

“Doa dan dukungan mereka selalu menyertai kami dalam setiap pertandingan,” sambungnya.

Arema Juara Piala Presiden

Arema FC sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2024. Dalam partai puncak, yang dihelat di Stadion Manahan Solo, mereka sukses mengalahkan Borneo FC. Pada waktu tanding normal, kedua tim bermain dengan cukup sengit dan skor bermain pun imbang 1 – 1. Arema unggul lebih dulu melalui William Marcilio. Sementara, gol balasan Borneo dicetak Leo Gaucho.

Ketika pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, Arema FC sukses meraih kemenangan 5-4 atas Borneo FC setelah kelima algojo dari Arema FC berhasil menjalankan serangannya dengan baik. Semenetara itu, dari kubu Borneo FC, Ronaldo Rodrigues de Souza gagal menyarangkan bola ke gawang Lucas Frigeri.

Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Arema FC mengangkat trofi turnamen ini. Sebelumnya, mereka meraih prestasi yang sama pada edisi 2017,2019 dan 2022.

Inal berharap, raihan prestasi ini bisa jadi kebanggaan bagi seluruh Aremania dan warga Malang Raya. ” Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di Liga 1 musim depan,” kata Inal

Arema Juara Piala Presiden: Sumbangkan Sebagian Hadiah untuk Keluarga Korban

Lebih lanjut, sebagai bentuk rasa syukur mereka, manajemen Arema FC berencana menyumbangkan 13,5% dari total hadiah kepada keluarga 135 korban jiwa Tragedi Kanjuruhan. “Agar tidak menjadi fitnah, maka masing-masing keluarga korban akan mendapatkan Rp5jt,” ujar Inal.

“Kami sadar bahwa materi tidak dapat mengganti nyawa, namun kami ingin berbagi kebahagiaan ini dengan para keluarga korban,” imbuhnya.

Arema Juara Piala Presiden

Bisa Bertambah?

Sementara itu, masih ada peluang jumlah yang akan mereka sumbangkan oleh manajemen Arema ke keluarga korban bertambah. Pasalnya, dalam perhitungan Prediksigol.com, jumlah sumbangan sebesar Rp5jt ini dengan asumsi jumlah total hadiah yang mereka terima sebagai juara Piala Presiden 2024 adalah Rp5 miliar.

Padahal, beberapa waktu lalu, Ketua Pelaksana Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, menyampaikan bahwa akan ada tambahan Rp250jt bagi tiap-tiap kategori juara. Artinya, Arema FC akan mendapat Rp5,25 miliar, belum di potong pajak, dari prestasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *