Hasil Final Liga 1 Leg 1: Persib Bandung 3-0 Madura United

Hasil Final Liga 1 Leg 1 dengan posisi Persib Bandung lebih unggul dari Madura United dengan skor 3-0 di Si Jalak Harupat, Minggu (26/5). Laga babak pertama Persib Bandung vs Madura United berlangsung sengit. Persib Bandung berusaha keras Madura United namun tim tamu tidak sekadar memilih bermain bertahan.

Hasil Final Liga 1 Leg 1: Babak Pertama

Pola bermain serta pergerakan dari kedua tim yang begitu terbuka dan saling menyerang satu sama lain membuat pertandingan semakin menarik untuk disaksikan. Kedua tim masing-masing memiliki kesempatan emas untuk bisa memperoleh point dan mencetak gol di babak pertama. Akan tetapi tidak ada satupun peluang yang berujung pada gol.

Babak Kedua

Perubahan permainan yang di lakukan oleh Madura United itu justru tak berdampak positif bagi mereka sendiri. Setelah aksi saling serang antara Persib Bandung dan Madura United berlangsung cukup lama. Persib Bandung pun pada akhirnya berhasil mengukir gol pertama sebagai pemecah kebuntuan. Ciro Alves bisa menemukan celah yang cukup baik pada sisi kanan pertahanan dari Madura United pada menit ke-70.

Ciro Alves yang melakukan kerja sama dengan Rachmat Irianto bisa menerima bola dengan baik. Melihat posisi Lucas Frigeri yang tidak ideal, Ciro Alves melepaskan tembakan lob. Bola tersebut melambung dan kemudian menukik masuk tepat ke dalam gawang. Walaupun laju bola tersebut terbilang cukup pelan namun Frigeri tidak bisa menghalau bola masuk ke dalam gawang.

Pada 20 menit terakhir, pertandingan makin menegangkan. Madura United berusaha untuk mencetak gol ke dalam gawang Persib Bandung agar dapat menyeimbangkan posisi sementara itu Persib Bandung berupaya mencari gol tambahan sebagai tabungan guna menghadapi leg kedua nanti.

Persib pun menurunkan sejumlah pemain andalan yang masih berada di bangku cadangan seperti Ezra Walian dan Edo Febriansah. Kemudian kembali digantikan Beckham Putra. Saat pertandingan memasuki injury time, Persib bisa menggandakan keunggulan. Umpan silang yang dilepaskan oleh Beckham Putra bisa disundul oleh David Da Silva yang menunjukkan lompatan luar biasa dan teknik sundulan level atas.

Pada detik-detik terakhir, David Da Silva memberikan kegembiraan lantaran berhasil menembus pertahanan dari Madura United dan Persib mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0. Laga leg kedua final akan berlangsung di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *