Hasil Semifinal Liga 1: Bali United Vs Persib

Selasa (14/05/2024) malam WIB, sudah dilangsungkan pertandingan antara Bali United Vs Persib dan Hasil Semifinal Liga 1 telah keluar dengan skor yang seimbang 1-1. Laga ini berlangsung di Training Center Bali United, Gianyar.

Kegagalan dari David Da Silva untuk mengeksekusi penalti ke gawang Bali United. Tentu saja merugikan bagi Maung Bandung, yang kebobolan oleh Jefferson Assis pada menit ke-82. Namun, David Silva berhasil menebus kegagalan tersebut dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90 lewat sembilan menit.

Dengan kedudukan yang seimbang ini, Persib Bandung masih memiliki kesempatan untuk bangkit pada leg kedua Liga 1 2023/2024. Dalam laga leg kedua pada hari Sabtu (18/05/2024) mendatang.

Hasil Semifinal Liga 1: Jalannya pertandigan

Kedua tim ini langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan satu sama lain sedari awal pertandingan ini di mulai. Namun ancamaan pertama datang dari Ciro Alves yang melakukan tendangan yang cukup menjadi ancaman namun berhasil di halau oleh pemain Bali United.

Sampai di menit ke-12, Marc Klok melakukan tekel di kotak penalti dan berhasil mendapatkan bola. Namun, ada indikasi penalti sehingga perlu dicek VAR. Setelah berkomunikasi selama beberapa menit, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Bali United dan permainan pun kembali dilanjutkan.

Bali United sempat beberapa kali memberikan serangan dan ancaman ke arah gawang dari Persib Bandung melalui Privat Mbarga dan Eber Bessa, namun pada umpan keduanya belum membuahkan hasil.

Setelah pertandingan berlangsung sampai di menit ke-28, David Da Silva gagal memaksimalkan peluang meski sudah berada di mulut gawang. Tak lama kemudian, Ciro Alves melepaskan tembakan menyusur tanah melebar jauh hingga mengenai tiang gawang.

Bek kiri dari Bali United, yaitu Ricky Fajrin, mendapatkanpeluang di kotak penalti pada menit ke-37, setelah diberi bola sodara dari rekan setimnya. Namun sayang, sepakannya masih melambung di atas gawang. Skor masih imbang 0-0 tetap tidak berubah hingga babak pertama selesai. Setelah jeda, Bali United mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Serangan Demi Serangan

Tembakan Privat Mbarga dari luar kotak penalti menuju ke gawang Persib, namun kiper Kevin Ray Mendoza mampu mengamankan bola. Pada menit ke-51, David Da Siva dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit mengecek VAR mengenai kemungkinan penalti.

Setelah meninjau ulang, Persib mendapatkan hadiah penalti. Da Silva maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangangannya, berhasil di tepis oleh Kiper Adilson Maringa. Persib mencoba lagi melalui Stefano Beltrame yang mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-73. Namun, bola tendangannya masih melebar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-82. Jefferson Assis berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola dari Jajang Mulyana melalui tandukannya. David Da Silva akhirnya menebus kegagalannya mengeksekusi penalti pada menit ke-90 lewat sembilan menit berkat tandukannya yang menyelesaikan umpan balik Ezra Walian.

Hasil Semifinal Liga 1

Bali United harus mengakhir laga dengan 10 orang lantaran Jajang Mulyana mendapatkan Kartu Kuning keduanya menjelang laga berakhir. Hingga akhir, tidak ada gol lagi yang tercipta di antara Bali United Vs Persib sehingga skor akhir yang diperoleh 1-1 mengakhiri laga dan kedua tim akan menentukan nasibnya di Bandung pada leg kedua nanti, Sabtu (18/05/2024) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *