Mbappe Gabung Madrid: Gajinya Separuh Semasa di PSG

Real Madrid memang selalu jadi impian bagi Kylian Mbappe itulah sebabnya Mbappe Gabung Madrid. Dia rela berpindah ke Madrid dengan gaji yang di terimanya itu hanya separuh gaji dari yang diterima dia di Paris Saint-Germain. Madrid mengumumkan kepindahan Mbappe secara resmi, Selasa (04/06/2024) dini hari WIB. Dia mendapatkan kontrak selama lima tahun dengan status bebas transfer.

Mbappe meninggalkan PSG saat kontraknya berakhir musim panas ini. Sekaligus mengakhiri saga transfernya ke Madrid yang sudah berlangsung dua tahun terakhir. Mbappe sudah sejak tahun 2022 dikabarkan akan gabung, tapi tiba-tiba berubah pikiran dan kembali memperpanjang kontraknya. Kali ini Mbappe rela tidak mendapatkan bonus kesetiannya dari PSG sebesar 80 juta Euro.

Bukan suatu rahasia lagi jika Madrid adalah Klub bola favorit Mbappe sejak ia masih belia. Untuk dapat mewujudkan semua impiannya. Mbappe rela mendapatkan gaji hanya separuh dari gaji yang biasa ia terima pada saat ia masih di kontrak oleh PSG.

Pada kontraknya terakhir di PSG dua tahun lalu. Mbappe digaji dengan nominal 72 juta Euro plus dengan bonus-bonus mencapai 150 juta euro. Sementara di Madrid, Mbappe akan mendapatkan gaji 35 juta Euro per-musimnya. Meski gajinya sekarang turun drastis hingga setengah dari gajinya dulu saat di PSG. Mbappe tetap mendapatkan bonus sebesar 100juta Euro yang di bayarkan bertahap selama masa kontraknya berlangsung.

Total keseluruhannya, Mbappe akan mendapatkan sekitar 77,5 juta Euro per-musim atau sekitar Rp 1,37 trilliun. Sekarang Mbappe masih jadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di Eropa.

Mbappe Gabung Madrid: Dimulainya era Mbappe di Real Madrid

Mbappe kini berusia 25 tahun. Dia tiba di momen yang tepat untuk menyempurnakan skuad Real Madrid yang sekarang. Tim akan semakin kuat, bahkan mungkin terlalu tangguh. Di yakini bahwa langkah transfer ke Madrid akan sangat menguntungkan Mbappe. Dia punya peluang lebih besar untuk meraih trofi Liga Champions pertamanya, bahkan mungkin dilanjutkan dengan trofi individu Ballon d’Or.

Nah yang menarik, sebelum bersaing di UCL atau dalam persaingan Ballon d’Or Mbappe bisa langsung mendapatkan trofi pertamanya di laga pertama bersama Real Madrid. Laga resmi pertama Mbappe musim depan adalah duel UEFA Super Cup, Real Madrid vs Atlanta. Ada trofi Piala Super Eropa yang dipertaruhkan dan Mbappe bisa langsung juara.

Trofi pertama, awal dari kejayaan

Duel Piala Super Eropa dijadwalkan pada pertengahan Agustus 2024 mendatang. Biasanya laga ini jadi penanda dimulainya musim baru. Memang bukan trofi mayor, tapi tetap ikonik dan merupakan tujuan dari Mbappe Gabung Madrid karena ingin mencoba untuk mendapatkan trofi tersebut bersama dengan Madrid.

Bagi Mbappe, andai Madrid bisa jadi juara, dia bakal meraih trofi Piala Super Eropa pertamanya, sekaligus memulai langkah awal dari kejayaan Madrid bersamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *