Borneo FC Peringkat Tiga dalam Liga 1 BRI

Balikpapan: Borneo FC Peringkat Tiga Championship Series BRI Liga 1 2023-2024. Hasil ini didapat Pesut Etam (julukan Borneo) usai mengalahkan Bali United 4-2 di Stadion Batakan, Kamis (30/5/2024) malam.

Borneo FC Peringkat Tiga menang melawan Bali United

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Bali. Kini, Borneo FC mengunci peringkat ketiga setelah menang 4-2 pada leg kedua di Balikpapan.

Tampil di depan publik sendiri, Borneo FC langsung tancap gas menyerang begitu pertandingan dimulai. Hasilnya, mereka sukses unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Wiljan Pluim.

Bahkan, pada menit delapan Pesut Etam berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini giliran Felipe Cadenazzi yang menjebol gawang Adilson Maringa dengan sepakannya setelah lolos dari jebakan offside.

Kerja sama Fajar dan Pluim menghasilkan gol ketiga untuk Borneo pada menit ke-22. Fajar lolos dari pengawasan para pemain bertahan Bali United di kotak penalti.

Fajar mengumpan si kulit bulat yang diterima Pluim dengan kakinya dan bola bersarang di pojok kiri gawang. Tertinggal 3-0 membuat Bali United tampil menyerang di pertengahan babak pertama.

Serdadu Tridatu memperkecil jarak menjadi 1-3 pada menit ke-30. Sundulan Elias Dolah yang menerima sepak pojok Mohammed Rashid menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Bali United kembali memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 lewat gol Irfan Jaya. Sebuah bola liar yang berada di dalam kotak penalti tim tuan rumah dihajar dengan tendangan voli membuat skor menjadi 3-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Borneo FC Peringkat Tiga berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 4-2 pada menit ke-70. Cadenazzi mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan silang Terens Puhiri berhasil menaklukkan Maringa.

Ancaman kembali dilakukan Borneo pada menit ke-81. Terens Puhiri bisa melepaskan tembakan ke arah gawang tetapi bisa dibaca oleh Maringa untuk mencegah gol kelima buat Borneo.

Tim asuhan Peter Huistra bisa mempertahankan keunggulan 4-2 atas Bali United hingga laga usai. Hasil ini membuat Borneo FC mengamankan tempat ketiga di Championship Series BRI Liga 1 2023-2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *